Pengaduan

Pengelolaan pengaduan pelayanan publik merupakan bagian penting dalam meningkatkan kualitas layanan pemerintah. Terdapat tiga alasan perlunya sarana pengaduan:

  1. bahwa masyarakat memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan publik yang berkualitas, tidak diskriminatif dan sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan,
  2. pengaduan masyarakat merupakan kesempatan bagi instansi pemerintah untuk melakukan evaluasi dan perbaikan,
  3. merupakan media bagi pemerintah dalam memberikan jawaban atas keluhan masyarakat.

Prosedur pengaduan:

 Prosedur Pengaduan Lapor Prosedur Pengaduan WBS

Berikut beberapa tautan pengaduan yang dapat diakses:

Tautan Lapor Tautan UPG SIGAP Tautan WBS Tautan Kaldu Emas

Anda juga dapat melakukan pengaduan langsung ke Balai Pengujian Standar Instrumen Tanaman Pemanis dan Serat (BSIP-TAS) dengan cara klik atau scan QR Code di bawah